Acer Chromebook 15, Chrome OS comes to the big screen


# 2 - 10 Laptop Terbaik Untuk Pelajar


Acer Chroma book tidak kalah dengan produk lainnya, Selain Acer bermain di segmen pasar Windows, Acer juga sudah mulai gencar pada laptop kategori segmen Chrome book, yang saat ini mulai bertebaran dan mulai banyak peminatnya.


Spesifikasi lain yang ada pada Chromebook 15 termasuk 802.11ac Wi-Fi dengan antena MIMO 2×2, Bluetooth 4.0, USB 3.0, HDMI 1.4, dan SD card reader. Acer juga memastikan bahwa baterai yang tersedia untuk Chromebook 15 cukup kuat dan dapat bertahan ‘sepanjang hari’.
Chassis yang membentuk Chromebook 15 terlihat cukup solid dan kukuh dengan permukaan bertekstur yang selain memberikan aksen mutakhir juga amat nyaman dan kuat dipegang. Untuk meyakinkan kekuatannya, Acer telah melakukan percobaan dan Chromebook 15 cukup kuat untuk menahan tekanan sekuat 60 kg, sedangkan ujung-ujungnya dapat membentur lantai dari ketinggian 45cm tanpa mengalami kerusakan.
Bahkan dengan ukurannya yang cukup besar, Chromebook 15 hanya berbobot 2.2 kg dengan dimensi keseluruhan 393 x 256 x 24.2 mm.
Salah satu versi Chromebook dengan model berkode CB5-571 akan datang dengan setidaknya salah satu dari 16 GB atau 32 GB penyimpanan SSD dan 2 GB atau 4 GB RAM. Harga yang dipatok untuk perangkat ini masih belum dipastikan namun setidaknya akan berkisar pada angka $260 atau sekitar 3 Juta Rupiah. Mungkin cukup aman jika ditebak versi Celeron dari Acer Chromebook 15 akan memiliki layar 1366 x 768 pixel, penyimpanan 16 GB SSD dan RAM sebesar 2 GB.
Chromebook dengan Chrome OS memang tengah naik daun, perangkat ini menjadi device paling laris di Amazon selama akhir tahun 2014 – termasuk Natal dan Tahun Baru. Chromebook juga menjadi device terlaris yang dibeli oleh sekolah-sekolah di Amerika Serikat, mengalahkan popularitas iPad. Kini Chromebook yang ukurannya makin membesar siap menghadapi lawan baru yaitu laptop yang berukuran setanding.
Djava Computer
Semoga Bermanfaat
Previous
Next Post »