Browser Google Chrome Bikin Lemot Komputermu

Pengguna Google Chrome ?

Saya yakin banyak dari kita yang mungkin sekitar lebih dari 50% pengguna internet masih menggunakan browser dari Google yang bernama Google Chrome. Tetapi apakah Anda sudah menyadari bahwa Aplikasi Google Chrome ini membuat Lelet komputer Anda ? .


Dari pengamatan yang sudah ada, kenapa browser Google Chrome ini memakan RAM sangat besar karena Chrome membagi setiap tab, extension, dan app-nya kepada proses-proses tersendiri. Seperti ketika anda membuka website berat yang menampilkan Flash, ketika browser gagal dalam membuka website tersebut, maka hanya tab tersebut yang akan error dan tidak akan menjalar ke tab yang lain.
Namun konsekuensinya adalah RAM yang digunakan akan jauh lebih besar. Fitur prerendering yang ada di Chrome juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Hal ini karena fitur prerendering dapat membuat aktivitas RAM tinggi karena Chrome akan load halaman web bahkan sebelum halaman tersebut kamu buka.

Sementara itu jumlah RAM yang sangat besar ketika digunakan oleh Chrome ini tidak sepenuhnya buruk, karena anda bisa mengakses aplikasi atau proses yang rutin untuk dibuka dengan cepat, karena sudah tersimpan di dalam RAM.

Tips mudah untuk memperkecil Penggunaan RAM bagi pengguna Chrome adalah dengan menggunakan Momo Web Browser Optimizer.dan jangan terlalu banyak menginstal plug in atau Extension terlalu banyak,  Jika sudah terlanjur pilih dan un instal plugin dan atau extension yang kemungkinan tidak terpakai .

Djava Computer
Semoga Bermanfaat 
Previous
Next Post »