Beberapa faktor yang menyebabkan Komputer / Laptop Anda lemot dan cara mengatasinya

Pengguna Laptop dan komputer saat ini sering mengeluh karena Komputer dan laptopnya lamban bahkan hingga sampai Hang.

Beberapa penyebabnya adalah :

  1. Space pada hardisk Sistem C tertalalu sedikit, usahakan minimal 20% dari space adalah free space,  jika memang tidak memungkinkan untuk menambah space, hapus / Pindah semua data yang ada pada My Document.
  2. RAM / Random Acces memory yang standart, jadi intinya RAM Anda kurang besar, beberapa faktor yang membuat space ram Anda kurang besar adalah, Anda terlalu banyak membuka Aplikasi. atau jika Anda sering melakukan browsing jangan terlalu banyak membuka Tab di browser Anda, karena akan memakan banyak Memory. 1 browser dalam keadaan stanby belum mebuka alamat web sudah memakan Ram hingga total lebih dari 200 Mb.
  3. Banyak aplikasi Nebeng di Komputer Anda, tapa sepengetahuan anda, jadi coba cek satu persatu software yang ada pada software uninstal atau Anda bisa menggunakan CC Cleaner.
  4. Singkirkan Aplikasi yang  tidak terpakai, Saat ini banyak orang yang sering mengunduh Aplikasi dan mengintallnya, tetapi aplikasi tersebut tidak fungsional. ini mengakibatkan Lelet
  5. Banyak cache yang tersimpan di dalam browser. bersihkan dengan cara menghapusnya
  6. Cek Dengan Antivirus, Mungkin Laptop atai Kompi Anda banyak virusnya.
  7. Hapus file yang yang ada di windows file system prefecth, ini sangat membantu menyegarkan kembali Laptop Anda
  8. Lakukan Diagnosing Hdd minimal 1 bulan sekali. karena kita mungkin sering menambah dan menghapus file, ini juga dapat mengakibatkan lelet.
Djava Computer
Semoga Bermanfaat
Previous
Next Post »